Hi cebongers. Ini adalah blog grup cebonk, disini penulis akan menyuguhkan berbagai cerita yang dapat memotivasi diri cebongers. Selain itu juga penulis akan memberikan cerpen-cerpen untuk menghibur semuanya.
RSS

Rabu, 09 Juni 2010

Everything is possible

Everything is possible

Ungkapan ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Ungkapan ini yang mempunyai arti “semuanya mungkin terjadi” sama dengan ungkapan “nothing is impossible”. Mengapa saya tidak memilih ungkapan tersebut? Karena ungkapan nothing is impossible bahasanya cukup negative karena menggunakan 2 kata tidak yaitu tidak ada dan tidak mungkin. Menurut psikologis itu kurang bagus katanya.

Tapi pada kesempatan kali ini, kita tidak akan membahas ungkapan yang negative itu tapi kali ini kita akan membahas ungkapan sederhana “Everything is possible”. Ungkapan ini hampir semua orang tahu dan mengerti maksudnya, tetapi jarang kita menghayati ungkapan ini yang begitu dalam. Ungkapan ini sebenarnya memberikan kita semangat yang tidak henti. Mengapa? Karena ungkapan ini memberikan kekuatan bahwa sesuatu bisa/mungkin terjadi apapun itu asalkan “kita berjuang dengan sepenuh hati untuk membuat itu terjadi”

Bagi kawan – kawan semua ungkapan ini ternyata dihayati oleh beberapa orang seperti:
1. Team Hoyt (Dick Hoyt – Rick Hoyt)
Rick Hoyt adalah seorang anak yang cacat sejak lahir divonis oleh dokter tidak dapat berbicara dan bergerak seumur hidup sejak masih di kandungan namun Dick Hoyt tetap percaya bahwa anaknya dapat sukses. Rick Hoyt memang tidak dapat berbicara dan bergerak hingga menginjak dewasa ternyata Rick Hoyt dapat berbicara. Rick Hoyt dapat sekolah dan akhirnya menamatkan gelar sarjananya di Chicago University. Pada suatu saat Rick Hoyt ingin mengikuti lomba lari tetapi dia tidak dapat bergerak. Akhirnya Dick Hoyt memutuskan untuk berlatih dan berlatih untuk mewujudkan impian anaknya. Akhirnya mereka dapat mengikuti lomba lari bahkan triathlon(lomba fisik yang menggabungkan bersepeda, berenang, dan berlari red). Mereka berhasil menyelesaikan ratusan pertandingan triathlon. Selengkapnya dapat dilihat di http://www.youtube.com/results?search_query=team+hoyt&aq=f

2. Nick Vujicic
Nick Vujicic sejak lahir telah dilahirkan cacat.Nick dilahirkan cacat tanpa tangan dan kaki. Nick juga pendek hanya paling 1 meter bahkan tidak sampai tetapi Nick tidak pernah menyerah dengan nasib. Nick tidak ingin hidupnya menyusahkan orang lain. Nick berusaha untuk mandiri. Nick dapat melakukan banyak hal yang dapat dilakukan manusia normal seperti mandi sendiri, mengetik computer, mencukur janggut, berenang dan banyak keajaiban lain lagi yang dapat dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=0DxlJWJ_WfA.
Sekarang Nick Vujicic bekerja sebagai motivator di Amerika. Dia pernah mengadakan tour ke Hongkong.

3. Thomas Alva Edison
Penemu satu ini pasti anda sudah kenal Thomas Alva Edison yang menemukan 1093 paten penemuan. Pada masa kecil Thomas kecil dikeluarkan dari sekolah karena sekolah tidak sanggup mengajar anak tersebut dianggap sangat bodoh. Namun karena ibunya Nancy Edison yang dengan gigih terus mengajar Thomas kecil yang bodoh hingga menjadi penemu terbesar di dunia. Thomas kecil terus berusaha belajar tanpa mengenal lelah terus belajar dan mencoba. Baginya kegagalan adalah sedikit langkah maju menuju kesuksesan.

Dari 3 tokoh yang dapat kita teladani ini, kita dapat bersama – sama menyimpulkan bahwa “segalanya mungkin dapat terjadi” apabila kita berjuang dengan sepenuh hati seperti kata pepatah “There is a will, There is a way”(Dimana ada keinginan, disana pulalah ada jalan.

Sekarang mari kita bicara mengenai kesuksesan. Kesuksesan mereka dapat diraih dengan kegigihan, semangat pantang menyerah, dan berjuang sepenuh hati. Jadi bagi kawan – kawan semua calon orang sukses. Hidup ini sebuah perjalanan. Semuanya bagaimana kita isi perjalanan kita ini. Hidup ini naik turun seperti mengayuh sepeda. Bagi kawan – kawan yang lagi sedih, putus cinta,gagal dalam ujian. Bersemangatlah!!!! Hidup ini indah apabila kita ingin mencari keindahan itu. Apakah pantas kita menyia – menyiakan waktu kita untuk bersedih dan berkeluh kesah sepanjang waktu. Bagaimana kita akan melihat keindahan pelangi apabila kita tidak ingin keluar dari rumah kita. Ingatlah pepatah kita yang paling ampuh yaitu “Semuanya mungkin terjadi”.

Dunia ini pada dasarnya sangat negative karena banyak dari kita yang berpikir negative.
Apabila kita mempunyai rencana/ide/impian berjuanglah untuk itu semua dan jangan menyerah. Apabila banyak yang mencemooh dan mengejek kita. Yang harus kita lakukan hanya menutup telinga dan berteriak dalam hati SAYA BISA!!!!. Dengan kekuatan semangat dan perjuangan kesuksesan akan semakin mendekati kita.
Meskipun kadang kenyataan berbeda, kita tidak akan rugi bagi kita karena kita akan memetik banyak kebijaksanaan dari kegagalan itu dan kesuksesan pun hanya tertunda.(SB7)

Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan
Tolong kritik dan saran(comment) untuk kemajuan dalam penulisan.
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar